Carly Rae Jepsen - Call Me Maybe

Rabu, 27 Maret 2013

5 Fakta Unik dan Aneh Tentang Tidur



Tidur tidak sekedar kegiatan menutup mata dan mendapatkan mimpi. Ada beberapa fakta unik yang harus Anda ketahui agar tidur makin nyenyak dan cantik, dilansir Sheknows.

Wanita Butuh Tidur Lebih Banyak
Kaum Hawa membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak 20 menit dibandingkan pria. Menurut pakar tentang tidur, Jim Horne, wanita cenderung melakukan banyak kegiatan dalam satu waktu, sehingga mereka menggunakan lebih banyak area otak dibandingkan para pria. Karena itu kebutuhan tidur para wanita lebih besar.

Musik Keras Bantu Tidur Nyenyak
Berbeda dengan anggapan bahwa lagu nina bobok yang lembut dapat membantu tidur, musik keras seperti Coldplay atau musik rock yang lain cenderung membantu seseorang tidur. Hal ini dibuktikan dalam sebuah survey di Inggris pada 6.000 orang dewasa. Beberapa lagu lain yang tidak kalah oke adalah lagu Alicia Keys, Mozart dan Taylor Swift.

Tidur Membuat Cantik
Ingin tampil cantik dengan kulit bercahaya seperti artis Hollywood? Tidur adalah jawabannya. Artis cantik Penelope Cruz mengaku bahwa semakin banyak dia tidur semakin bercahaya kulitnya. Sebuah penelitian di Spanyol juga mengatakan bahwa tidur 14 jam (eww..) bisa mencegah lingkar hitam pada mata. Jennifer Lopez juga mengatakan bahwa tidur adalah rahasia cantiknya, “Tidur adalah senjata saya,” ujarnya.

Alkohol Membuat Sulit Tidur
Beberapa obat mengandung alkohol untuk membantu tidur seseorang, tetapi minum alkohol terlalu banyak justru dapat membuat Anda jauh dari tidur nyenyak. Menurut National Sleep Research Project, mengonsumsi minuman beralkohol akan membuat tubuh dehidrasi dan menyebabkan seseorang sulit tidur. Nah, ladies, hati-hati! Kalaupun bisa tidur, biasanya orang mabuk akan terbangun dengan kepala pusing.

Aroma Bunga Bikin Tidur Pulas
Beberapa aroma bunga dapat membuat tubuh dan pikiran santai dan tenang. Aroma-aroma bunga itu juga bisa membuat Anda mudah tidur lho.. Dalam Science Journal disebutkan bahwa aroma mawar memudahkan seseorang mudah tidur sekaligus meningkatkan memori saat tidur. Sementara aroma bunga lavender dan bunga melati akan membuat seseorang lebih tenang dan damai saat tidur malam. Ketika bangun keesokan paginya, tubuh dan pikiran segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar